Sunday, July 17, 2011

Knots 
Panduan Penting tali-temali buat para pramuka, penggemar kegiatan alam terbuka, camping, hiking, outbond, caving , rock climbing, Mendaki gunung, penjelajah alam, awak perahu dan siapapun yang berhubungan dengan tali temali


Knots (Tali-temali) adalah salah bagian dari kehidupan, mulai dari tiang jemuran, menali kapal, membuat kemah hingga panjang tebing. Acapkali tali juga menjadi sandaran keselamatan jiwa untuk beberapa kegiatan seperti pramuka, mendaki gunung, rock climbing, dan caving.
Kehidupan di kapal dan memancing juga sangat bergantung pada tehnik tali-temali ini.

Di dalam kegiatan alam terbuka, pengetahuan akan tali temali merupakan pengetahuan wajib yang harus dimiliki oleh penggiat alam terbuka tersebut, bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga berguna di saat keadaan darurat atau SAR, baik di saat mendaki gunung (mountaineering) terlebih panjat tebing (Rock Climbing).

Dalam tali temali dikenal yang namanya simpul, mulai dari SimpulPengunci/ Kancing (Stopper Knots), Simpul Penyambung (Bends) simpul yang digunakan untuk menyambung dua tali/ tambang untuk menghasilkan tali gabungan yang lebih panjang. Simpul ini bisa digunakan juga pada dua tali yang ukuran diameternya berbeda.
Simpul Melingkar (Loops):seperti yang disebutkan oleh namanya, simpul yang satu ini membentuk satu lingkaran atau lebih, biasa juga disebut mata, dan umumnya dibuat pada bagian ekor tali/tambang. Simpul ini kuat dan sangat tidak mudah terlepas.

Simpul Pengikat (Hitches):simpul yang diikat pada benda atau objek lain, contohnya karabiner atau alat proteksi tradisional. Benda/ objek lain ini bisa juga tali/ tambang lain yang bukan digunakan untuk mengikat simpul ini (simpul tali yang diikatkan ke tali lain).

Paket knots ini berisi panduan step by step membuat simpul, sambungan dan pengikat. Dilengkapi video klip tutorial yang berisi tehnik simpul dan tali untuk camping hingga memancing.

Ebook : 
Handbook of Knots
The Morrow Guide to Knots by Mario Bigon
Sailing - The Book of Knots - Klutz Guide
Knots and Feynman Diagrams
Knots Splices and Rope Work upped
Book of Knots
Gibson Handbook of Knots splices
Fishing Knots upped
Encyclopedia of Knots
An Illustrated Practical Guide to the Essential Knot Types and Their Uses
Knots and how tie them

Video klip :
Fly Fishing Knots
Practical fishing knots
Basic Camp Knots
Climbing Tools, The Prussik Knot
Hanging Hammock Knots
Indoor Rock Climbing Techniques , How to Tie Figure 8 Knots for Indoor Rock Climbing
dll (total 37 video tutorial)


Harga Rp 65.000,-  

0 Comments:

Post a Comment



 

FREE HOT VIDEO | HOT GIRL GALERRY